Sabtu, 10 Januari 2015

Pemetaan Daerah Wilayah dan kota



Sektor perikanan merupakan salah satu sektor andalan Provinsi Aceh, lebih kurang 55% penduduk Aceh bergantung kepada sektor ini baik secara langsung maupun tidak langsung, program dan kegiatan pembangunan sector kelautan dan perikanan perlu dilakukan perubahan dan penyesuaian agar dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan khususnya dan masyarakat Aceh pada umumnya, Provinsi Aceh memiliki peluang yang besar untuk pengembangan kawasan minapolitan di beberapa kabupaten/kota, misalnya Kabupaten Aceh Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Bireuen dan Kabupaten Aceh Timur. kawasan dapat ditetapkan dan dikembangkan sebagai kawasan minapolitan apabila memenuhi beberapa persyaratan sebagai berikut:
a. Kesesuaian dengan Renstra Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan atau Rencana Zonasi Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP-3K) kabupaten/kota, serta Rencana Pengembangan Investasi Jangka Menengah Daerah (RPIJMD) yang telah ditetapkan.
b. Memiliki komoditas unggulan di bidang kelautan dan perikanan dengan nilai ekonomi tinggi.
c. Letak geografis yang strategis dan secara alami memenuhi persyaratan untuk pengembangan produk unggulan kelautan dan perikanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar