Jumat, 28 November 2014

citra geoeye

Satelit GeoEye
GeoEye-1 merupakan Satelit pengamat Bumi yang pembuatannya disponsori oleh Google dan National Geospatial-Intelligence Agency (NGA) yang diluncurkan pada 6 September 2008 dari Vandenberg Air Force Base, California, AS. Satelit ini mampu memetakan gambar dengan resolusi gambar yang sangat tinggi dan merupakan satelit komersial dengan pencitraan gambar tertinggi yang ada di orbit bumi saat ini.
Citra satelit resolusi tinggi lain yang saat ini banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia yaitu Citra Satelit GeoEye-1 dan Ikonos yang dulunya dimiliki oleh perusahaan GeoEye Inc., dimana sekarang ini perusahaan GeoEye Inc. telah berubah nama menjadi DigitalGlobe setelah terjadinya persetujuan merger antara pihak GeoEye Inc. dengan DigitalGlobe. Satelit GeoEye-1 merupakan satelit observasi bumi komersial kedua yang diluncurkan pihak GeoEye Inc. waktu itu setelah Satelit Ikonos, untuk menghasilkan citra satelit dalam dua moda yaitu moda pankromatik dengan resolusi spasial 41 cm (0.41 meter) dan moda multispektral dengan resolusi spasial 165 cm (1.65 meter), dan menghasilkan citra satelit multispektral dengan resolusi spasial 41 cm (0.41 meter) setelah proses fusi (penggabungan) antara Citra Satelit GeoEye-1 dengan moda pankromatik dengan Citra Satelit GeoEye-1 dengan moda multispektral. Namun untuk kepentingan komersial citra satelit GeoEye-1 yang dijual adalah citra satelit GeoEye-1 yang telah di resampling resolusi spasial-nya menjadi 50 cm (0.5 meter), dimana untuk citra satelit GeoEye-1 yang mempunyai resolusi spasial 41 cm (0.41 m) hanya untuk keperluan pemerintah Amerika Serikat.
Produk Citra Satelit GeoEye-1 yang kami jual adalah Citra Satelit GeoEye-1 warna natural hasil fusi (penggabungan) dengan resolusi spasial 50 cm (0.5 meter), serta citra satelit bundle yang terdiri dari citra satelit dalam moda pankromatik dengan resolusi spasial 50 cm (0.5 meter) dan moda multispektral dengan resolusi spasial 200 cm (2 meter) yang terdiri atas 4 band (Red-Green-Blue-Near Infrared), dan dapat menghasilkan tiga kombinasi warna yaitu warna natural, hijau semu, dan merah semu setelah dilakukan proses pengolahan.





geoeye-1-satellite


geoeye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar